Sabtu, 14 September 2013

10 Espada

Espada merupakan barisan Arrancar yang dipimpin oleh Sousuke Aizen dan merupakan Arrancar terkuat yang pernah ada. sesuai namanya Espada (10 pedang) mereka berjumlah 10 orang. mereka memiliki nomor sesuai dengan kekuatan mereka dan pada bagian tubuh tertentu terdapat tatoo dengan nomor tersebut. mereka juga diberi kebebasan untuk memerintah Arrancar dengan 2 digit nomor (Numeros).

1. Coyote Stark


Di posisi pertama jajaran Arrancar terkuat ini ada Coyote Stark, namun di luar dugaan ternyata dia adalah Arrancar termalas dalam Espada, berbeda dengan Espada yang lain yang memiliki antusiasme yang tinngi dalam mengalahkan musuh dalam bertempur, dia justru tidak ingin serius dalam bertarung, ia memiliki zanpakutou bernama Los Lobos  Zanpakutou Stark ini dilarang dilepas di las noches karena dapat menghancurkan benteng las noches tersebut, Tekanan Roh (Spiritual) Stark bahkan dapat membunuh Hollow lain hanya dengan berada di dekat mereka.Stark akhirnya dikalahkan oleh Kapten Shunsui Kyoraku ketika mereka bertarung di kota karakura.

2. Barragan Luisenbarn

Barragan Luisenbarn berada di posisi kedua (Segunda) dalam jajaran Espada setelah Coyote Stark, berbeda dengan Stark yang memiliki kepribadian yang malas, Barragan sangat sombong, arogan, dan keras kepala, Ia adalah penguasa atau raja di Las Noches sebelum Aizen datang , secara fisik barragan terlihat seperti kakek berotot dan terlihat seperti barbar, ia memiliki sisa topeng hllow yang berbentuk mahkota, ia memiliki Zanpakutou berbentuk kapak raksasa bernama Arrogante. ia memiliki fraccion antara lain Choe Neng Poww, Charlotte Cuhlhoure, Avirama Redder, Findor Carias, Nirgge Parduoc dan Ggio Vega. ia di kalahkan oleh kapten divisi 2 Soifon.

3. Tier Harribel

Harribel berada di posisi 3 (Tres) sekaligus satu satunya personil perempuan dalam jajaran Espada, secara fisik Harribel memiliki kulit gelap, mata hijau, dan rambut pirang yang memiliki tiga kuncir kepang. ia memiliki sisa topeng Hollow yang meliputi mulut hingga bagian atas dada. ia juga memiliki tato Espasa di tepi kiri dada kanannya. Zanpakutounya adalah Tiburon yang bisa menciptakan dan memanipulasi air, ia berhadapan dengan kapten divisi 10 Toushirou Hitsugaya dalam pertempuran di kota karakura, Harribel berhasil tertangkap dengan kemampuan Hitsugaya yang menyerupai penjara dengan bunga es yang bermekaran dan menusuk tubuh Harribel, ketika Wonderweiss datang penjara es itu hilang, namun akhirnya Harribrl mati dibunuh Aizen.

4. Ulquiorra Cifer

Di posisi 4 (Quatro) ada Espada dengan penampilan yang keren dan khas, dia adalah Ulquiorra Cifer. ia memiliki kulit putih pucat dan wajah yang selalu tanpa ekspresi layaknya zombie. Ulquiorra adalah sosok yang sangat dingin, tak berperasaan, tidak memihak, menyendiri, merenung, dan acuh tak acuh, dia termasuk Espada yang paling setia terhadap Aizen. Zanpakutounya adalah Murcielago, pada waktu pelepasan (Resurrección) Ulquiorra berubah menjadi manusia bersayap seperti kelelawar dengan tombak di genggamannya. dia adalah orang yang membawa (menculik) orihime inoue atas perintah aizen untuk dibawa ke Las Noches. yang akhirnya mempertemukannya dengan Ichigo hingga berlangsung pertarungan yang dasyat. dipertarungan ini Ulquiorra tewas di tangan Ichigo.

5. Nnoitra Gilga

Di posisi 5 (Quinto) dan merupakan Espada dengan postur paling tinggi, Nnoitra Gilga, ia juga terkenal dengan senyumnya yang mengerikan, secara fisik, selain tinggi Nnoitra juga Kurus dan menyembunyikan sisi kiri wajahnya dengan penutup mata putih besar yang juga menyembunyikan lubang dan sisa topeng hollownya. Zanpakutounya adalah Santa teresa, semacam tombak berbentuk dua bulan sabit yang besar. ia sempat terlibat pertarungan dengan Nel, Nel adalah teman Ichigo yang tidak lebih dari anak perempuan berumur 3 tahun dan tidak lain adalah mantan Espada No 3 yang memiliki anomali, namun Nel tidak bisa mengendalikan anomalli tersebut, sehingga dalam pertarungan ia dapat berubah kembali menjadi anak kecil. setelah pertarungan melawan Nel berakhir dengan kemenangan Nnoitra dilanjutkan dengan kedatangan KApten Divisi 11 Kenpachi Zaraki yang konon tidak bisa mati.di pertarungannya dengan Kenpachi Nnoitra berubah menjadi wujud Hollownya namun itu tidak cukup untuk melawan Kenpachi, akhirnya Nnoitra tewas di tangan Kenpachi.

6. Grimmjow Jeagerjaques


Di posisi 6 (Sexta) ada Espada bertipikal Gila pertarungan, ia adalah Grimmjow, ia memiliki sisa topeng Hollow berupa rahang di pipi sebelah kanan. Fraccionnya adalah Swawlong Kufang, Edrad Liones, Di Roy, Yylford Granz dan Nakeem. ia menjadi salah satu lawan terberat Ichigo, di pertarungannya melawan Ichigo ia mengeluarka wujud Hollownya menyerupai Jaguar, yaitu Pantera, ia mempu membuat Ichigo nyaris tewas pada pertarungan pertama, di pertarungan keduannya dia juga hampir membunuh Ichigo jiga tidak diganggu Shinji Hirako, dan dipertarungan terakhirnya melawan Ichigo di Hueco Mundo Grimmjow kalah oleh Ichigo, namun Grimmjow tetap dibiarkan hidup oleh Ichigo.

7. Zommari Leroux 

Di posisi 7 (Septima) ditempati oleh Zommari Leroux, tampang nya seperti seorang Afro dengan piercing gaya mohawk dan kalung yang merupakan sisa topeng Hollownya, perangainya tidak banyak omong dan amat mengagumi sosok Sousuke Aizen. Zanpakutounya adalah Brujeria, dengan Brujeria ia memperlihatka wujudnya yang unik menyerupai badut yang dapat mengendalikan semua objek yang dilihatnya, pertarungan terbesarnya ketia ia harus melawa Kapten Divisi 6 Byakuya Kuchiki, akhirnya Zommari harus tewas dengan hujaman bunga sakura yang tidak terhingga dari Kapten Kuchiki.

8. Szayel Apporo Granz 

Posisi Ke 8 (Octava) diisi oleh Ilmuwan di jajaran Espada, dia adalah Szayel Apporo Granz, dia adalah adik dari Yylford Granz yang merupakan Fraccion Grimmjow, dari gaya bertarungnya ia terlihat kebal terhadap serangan lawan. Hihio Zabimaru milik Renji Abarai dan Quincy Cross milik Uryu Ishida tak berdaya di hadapan Fornicarus, zanpakutou Szayel ini memiliki kemampuan membuat replika tubuh lawan yeng menyerupai Vodoo, ia di tantang oleh Kapten Mayuri yang juga Ilmuwan dari jajaran Gotei 13, pertarungan ini berbeda dari yang lain karena berisi Argumen dari mesaing - masing, Vodoo milik Szayel tidak berfungsi kepada Kapten Mayuri karena tubuh Kapten Mayuri terbuat dari Gigai (tubuh buatan). akhirnya Szayel mati di tangan Kapten Mayuri.

9. AaronieroArruruerie


Di posisi 8 (Noveno) merupakan salah satu Espada terunik dan merupakan satu - satunya Hollow kelas Gillian dalam jajaran Espada, dia adalah Aaroniero Arruruerie.Arroniaero memakai topeng memanjang untuk menutupi dua kepalanya yang hidup di dalam aquarium dengan cairan merah yang mengerikan seperti kembar siam, ia memiliki keistimewaan yaitu memplagiat wajah seseorang, seperti yag dilakukannya pada Rukia, ia menggunakan wajah Kaien Shiba yang merupakan wakil kapten yang terpaksa di bunuh oleh Rukia karena telah terserap Holloe. Zanpakutounya bernama Glotoneria yang dalam wujud terlepasnya berubah menjadi semacam monster gurita yang mengerikan, dalam pertarungannya ia mampu membuat Rukua sekarat Namun serangan terakhir Rukia tidak mampu ditahan dan akhirnya Aaroniero tewas.

10. Yammy Liargo

Yammy merupakan Espada Nomer 10 (Diez), namun setelah ia melepaskan zanpakutounya Ira ia berubah menjadi Espada 0 (Cero). Yammy merupakan Espada terbesar, ia memiliki sisa topeng Hollow berupa rahang bawah, Yammy sombong dan terlalu percaya pada kemampuannya. Dia cukup brutal  ketika petugas medis Arrancar menyambung lengannya yang tertebas oleh Ichigo, ia melayangkan tinjunya ke kepalanya, dan membunuhnya seketika, Dia menghormati Ulquiorra untuk beberapa derajat, diapun ingin membantu untuk kedua kalinya dalam pertarungan terakhir Ulquiorra dengan Ichigo. namun usaha itu digagalkan oleh Ishida dan akhirnya mempertemukannya dengan kapten - kapten uang berada di Hueco Mundo dan dihabisi oleh kapten - kapten tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar